Barabai – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh insan pendidikan dari Yayasan Al Futuwwah Barabai. Dua kepala sekolah berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam ajang Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2025 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang digelar pada 24–26 Oktober 2025 di Balai Tenaga Kependidikan Provinsi Kalimantan Selatan.
Norliani, Kepala SMPIT Al Khair Barabai, dinobatkan sebagai Terbaik 1 Kepala SMP Transformatif. Penghargaan ini diberikan atas inovasinya dalam peningkatan Literasi Numerasi dengan 10 Program Penguatan Literasi Numerasi dengan refleksi berbasis Microsite di SMPIT Al Khair usaha yg dilakukan berdampak positif meningkatkan raport pendidikan sekolah ke level 4 level tertinggi dan pencapai literasi diangka 100% dan Numerasi di angka 97,73%.
Sementara itu, Muhammad Ramlan, Kepala PAUDIT Al Khair, juga meraih prestasi gemilang sebagai Terbaik 1 Pelopor Komunitas Belajar Guru TK tingkat provinsi. Ia dinilai berhasil mendorong penguatan profesionalisme guru melalui jejaring belajar yang aktif dan berdampak. Dengan capaian tersebut, Muhammad Ramalan akan melaju mewakili Kalimantan Selatan ke tingkat nasional.
Tak kalah membanggakan, Sri Hairunnisa, guru TKIT Al Khair, juga menorehkan prestasi dengan meraih Terbaik 3 Guru TK Transformatif tingkat provinsi. Penghargaan ini menjadi bukti nyata dedikasi dan kerja keras para pendidik Al Khair dalam meningkatkan mutu pendidikan berbasis nilai keislaman.
Sekretaris Yayasan Al Futuwwah Barabai, Nazar menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas capaian tersebut. “Prestasi ini menjadi bukti nyata bahwa semangat belajar dan berinovasi terus tumbuh di lingkungan Yayasan Al Futuwwah Barabai. Kami berharap ini menjadi inspirasi bagi seluruh guru dan kepala sekolah untuk terus berkarya demi pendidikan yang lebih baik,” ungkapnya.
Kegiatan Apresiasi GTK 2025 ini diikuti oleh ratusan guru dan tenaga kependidikan dari berbagai jenjang di Kalimantan Selatan. Melalui ajang ini, para pendidik diberi ruang untuk berbagi praktik baik, inovasi pembelajaran, dan kepemimpinan transformatif yang berdampak positif bagi peserta didik dan komunitas belajar.

Posting Komentar